Kamis, 26 Mei 2011

Lurah Kampung Baru Semakin galakkan Kamis Bersih

Foto: Ratusan Warga Antusias Ikuti Gotong Royong
DUMAI (VOKAL) - Sebagai wujud komitmen Pemerintah Daerah Kota Dumai dalam menciptakan lingkungan bersih dan sehat, program Kamis bersih oleh lurah Kampung Baru terus ditingkatkan dan digalakkan. Hal itu terlihat dilakukan oleh setiap Ketua Rukun Tetangga di wilayahnya masing-masing.

Seperti yang terlihat Kamis (26/5), pegawai dan unsur pimpinan serta kalangan ibu-ibu PKK dari setiap lingkungan Ketua Rukun Tetangga sedang bergotong royong untuk melakukan kegiatan perbersihan, ujar Sekretaris kelurahan Kampung Baru Dwi Darma Surya SH kepada Vokal di sela-sela gotong royong..

Begitu pula dengan staf kelurahan berbaur untuk melakukan kerja bakti membersihkan dan menata mulai dari kantor, posyandu masing-masing wilayah kerja.

Hanya saja, yang kerap dikeluhkan saat terjun langsung melakukan kegiatan bersih-bersih melalui Program Kamis Bersih adalah partisipasi warga yang memiliki aktifitas rutin sekaligus mereka rata-rata adalah kalangan petani sangat sulit berbagi waktu, ujarnya.

Menurutnya, warga Kampung baru masyarakat tertentu di suatu wilayah lingkungan Rukun Tetangga yang sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk ikut memikul tanggung jawab demi terciptanya Kampung Baru yang bersih dan hijau dengan berbagai aktifitas juga mereka lakukan saat pihak kelurahan terjun langsung ke wilayah.

Karena itu, diimbau kepada warga untuk senantiasa terlibat dan ikut memikul tanggung jawab tersebut. Apalagi, urusan bersih dan nyamannya kota berjuluk Kota Pengatin berseri ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah melainkan tanggung jawab seluruh warga masyarakat, ungkapnya.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar