Minggu, 26 Juni 2011

Harimau Sumatra Datangi Tiga Desa Dalam Sehari


>> Selalu Muncul di depan manusia
DUMAI (VOKAL)

– Usai menempuh perjalanan yang melelahkan selama tiga jam di perjalanan, akibat medan jalan yang sangat hancur dengan di penuhi lobang yang berlumpur, barulah anda bisa tiba di dusun Geniot yang selama beberapa hari belakangan di kabarkan selalu di ganggu dengan wujud harimau yang selalu menampakkan keberadaannya di hadapan masyarakat dusun.
Selain itu dalam sehari si belang tersebut mampu mendatangi tiga desa sekaligus sehingga, banyak warga mengaku menemukan harimau di hari yang sama, baik di perkebunan mereka bahkan di lokasi pemukiman warga sekalipun.
Meskipun kehadirannya tidak menimbulkan korban namun dengan menampakkan wujudnya di tengah-tengah masyarakat menjadikan sebagian besar warga Dusun di selimuti ketakutan, sehingga setiap keluar dari perkarangan rumah para warga dusun Geniot tak lepas dari menggenggam sebilah parang selain itu jika mau kemana-mana warga selalu berdua atau lebih dan tak pernah terlihat sendiri-sendiri di luar.
Akibat kemunculan Harimau Sumatra tersebut para warga sangat merasa terganggu, dan mengharapkan kepada pemerintah agar segera menidaklanjuti kemunculan Harimau tersebut yang selalu berkuinjung dari dusun satu ke dusun tetangga lainnya.
Dari keterangan warga yang berhasil di kumpulkan oleh Vokal di lokasi Dusun Geniot,Dusun Assarun, dan Assari, yang kerap di datangi Harimau, menyebutkan di dusun tersebut terdapat empat Harimau yang berbeda jenis dan warga sekitar telah memberikan nama untuk keempat Harimau tersebut, di antaranya Belang Cicak, Tengkes, Panglima Kumbang, dan Gembong.
“Selama ini yang selalu muncul di tengah-tengah pemukiman warga tersebut ada empat jenis harimau beserta namanya yang selama ini telah di berikan oleh para orang tua terdahulu, dan dari keempat nama tersebut mereka juga mempunyai jenis yang berbeda ada yang Hitam, Belang Kuning dan Belang Hitam Kuning.” Pungkas Amiruddin (36) salah seorang warga Dusun Geniot kepada Vokal saat menyusuri lintasan yang selalu di lalui oleh Harimau Sumatra tersebut.
Selain itu ,kata Amiruddin, dalam sehari Harimau itu dapat berkunjung ke tiga dusun tetangga, maka tak jarang jika warga ke tiga dusun mengaku melihat Harimau di hari yang sama dengan waktu yang berbeda.
Dari keterangan beberapa warga Dusun yang pernah melihat harimau secara langsung sangat mengenali bentuk dan jenis Harimau tersebut, mereka mengatakan panjang harimau itu berkisar 2 M hingga 2 1/5 M, dan badan nya yang besar sehingga di perkirakan seperti seekor kerbai dengan wajah yang lebar.
Meskipun belum di temukan korban jiwa hingga saat ini namun puluhan hewan ternak warga sudah menjadi santapan nikmat bagi Harimau. Banyak warga mengaku kehilangan hewan ternak bahkan ada yang kehilangan ayam nya satu kandang habis di mangsa si belang.(egy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar