Minggu, 22 Mei 2011

Jembatan Roboh Takkunjung Di perbaiki

Foto: Kondisi Jembatan Yang Takkunjung Di Perbaiki Pemko Dumai
DUMAI (VOKAL) - Jembatan yang roboh akibat diterjang banjir saat hujan deras mengguyur kota Dumai sekitar 1 bulan yang lalu,yang bertempat di Kelurahan Bukit Datuk, hingga kini tidak kunjung diperbaiki.

Hingga kini Jembatan penghubung dua kelurahan yaitu kelurahan Bumi Ayu dan Kelurahan Bukit Datuk, yang roboh diterjang banjir akibat sungai tidak mampu menampung curuhan air hujan yang turun sangat deras sekitar sebulan yang lalu, belum ada perbaikan.

Padahal, saat kunjungan Wakil Walikota Dumai DR Agus Widayat dan Dinas PU Kota Dumai, pasca 2 hari robohnya jembatan, wakil walikota Dumai DR Agus Widayat mengatakan agar jembatan segera diperbaiki.

Namun sejak saat itu hingga sekarang, tidak satupun petugas dari pemerintahan Kota Dumai yang datang untuk survey dan melakukan perbaikan jembatan. Padahal jembatan tersebut adalah penghubung dua kelurahan yang notabene fungsi jembatan tersebut sangat vital bagi aktivitas masyarakat.

Bagi warga di Kelurahan Bukit Datuk Lama, fungsi jembatan sangatlah penting. Siswa sekolah memanfaatkan jembatan tersebut untuk tiba ke sekolah, begitu juga pekerja dan pedagang yang selalu menggunakan jembatan sebagai akses tercepat ketujuan

Pantauan Vokal minggu (23/5) ,mendapati warga sangat mengeluhkan kondisi jembatan yang tidak kunjung diperbaiki. Warga berharap agar jembatan segera diperbaiki agar aktifitas warga menjadi lancar.

Zainal,  Ketua RT 01 Kelurahan Bukit Datuk kepada Vokal minggu (23/5) mengatakan,” Jembatan tersebut roboh ketika diterjang banjir saat hujan deras yang mengguyur kota Dumai. Selain derasnya arus sungai, rumput yang hanyut yang banyak berada ditengah sungai juga menjadi penyebab utama robohnya jembatan.”keluhnya.

menurut Zaenal, Dua hari setelah jembatan roboh, wakil walikota Agus Widayat, berkunjung untuk menyaksikan jembatan tersebut, dengan didampingi pihak dinas Pekerjaan Umum atau PU. Agus widayat mengatakan, agar segera dilakukan perbaikan jembatan, namun sampai saat ini tidak ada satupun petugas dari pemerintrahan kota Dumai yang datang untuk mensurvey dan melakukan perbaikan jembatan.”katanya kesal.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar