Senin, 23 Mei 2011

Kepala Disnaker Minta Siswa Untuk Ikut Berbagai Pelatihan

Foto: Pelatihan Keterampilan Siswa
Pelatihan Untuk Bekal Tamat Nantinya
DUMAI (VOKAL ) – kepala dinas Kesehatan kota Dumai, Syamsul Bahri, kepada Vokal senin (23/5) menuturkan bahwa kami sangat mengkhawatirkan hal di saat pasca UN nilai lapangan kerja yang minim sehingga mengakibatkan siswa yang tidak melanjutkan ke jingjang perguruan tinggai terancam akan menganggur.

Karena minim nya lapangan pekerjaan dan setiap siswa tersebut belum tentu tamat dari sekolah itu bisa memenuhi syarat untuk berkerja,karena kelayakan bekerjanya sangat di pertanyakan,”ujarnya.

Dan untuk meminimalisir agar pelajar usai UN tidak malah menjadi pengangguran para setiap siswa diminta untuk mengikuti pelatihan berbagai kesenian baik itu bahasa, keterampilan maupun pekerjaan dan hal itu sebaiknya dilakukan saat masih sekolah agar tamat dari sekolah setiap siswa sudah mempunyai skill dan kepandaian masing-masing.”himbaunya.

Serta selain meminimalisir pengangguran kata Syamsul, pelatihan itu juga bisa di jadikan bekal untuk seumur hidup bahkan jika sudah berkeluarga nanti,”terangnya.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar