Minggu, 26 Juni 2011

Polres Dumai Ringkus Pelaku Rampok



>> Satu Orang Pelaku masih Buron
DUMAI (VOKAL) – Kembali Kepolisian Resort (POLRES) Dumai berhasil mengungkap kasus besar yakni perampokan yang berhasil membawa kabur uang tunai senilai 195 Juta Rupiah yang terjadi di kota Dumai beberapa waktu lalu.

Prestasi ini adalah yang kedua kalinya setelah kemarin pihak kepolisian berhasil membekuk sidikat pelaku perampokan yang sekaligus pelaku pembunuhan dalam kurun waktu hanya beberapa hari.

Kini berselang satu minggu pasca peristiwa perampokan bersenpi yang terjadi di Jalan Sukajadi, jalan Jeruk, kota Dumai rabu (15/6) lalu. Dalam peristiwa tersebut pelaku perampokan berhasil membawa kabur uang tunai 195 juta Rupiah yang baru saja di ambil korban Selamat (42) dari bank BCA cabang kota Dumai.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Dumai, AKBP Rudi Abdi Kasenda kini bisa bernafas lega. Betapa tidak, instruksi Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau, Brigjen (Pol) Suedi Husien untuk menangkap pelaku perampokan bersenjata api (api) di Jalan Jeruk, dalam waktu tujuh hari sejak hari kejadian (15/6) lalu, mampu dipenuhi.

“Semula perasaan saya sempat gundah gulana mendapat instruksi dari Bapak Kapolda. Tetapi dua jam sebelum target waktu yang ditetapkan selama tujuh hari tersebut, pelaku dapat kita tangkap. Perasaan saya yang sempat kacau akhirnya menjadi tenang,” katanya kepada riauterkini di sela-sela acara sepeda santai sempena Hut Bhayangkara ke 65 di Mapolres Kota Dumai, Ahad pagi (26/6).

Dikatakan Rudi Abdi Kasenda, keberhasilan pihaknya menangkap pelaku kawanan rampok itu berkat kerjasama tim yang baik. Dari empat tersangka yang melakukan perampokan terhadap korban Slamet dan berhasil menggondol uang tunai Rp. 195 juta itu, tiga di antaranya berhasil dibekuk tim Polres Dumai.

“Dua orang pelaku kita tangkap di Dumai. Satu lagi di Pematang Siantar, Sumatera Utara dan saat ini sedang menuju ke Dumai. Tetapi kita belum bisa memberikan nama maupun inisial para tersangka, karena kita sedang melakukan pengejaran terhadap tersangka lain,” kata Kapolres seraya meminta pengertian wartawan yang menanyakan kasus itu.

“Hingga kini Pelaku masih dalam perjalanan menuju kota Dumai untuk di mintai keterangan yang di perkirakan akan sampai pada senin (27/6) pagi, dari pelaku yang berhasil kita ringkus kita akan kembangkan kasusu ini guna mengetahui pelaku lain yang berjumlah sebanyak empat orang saat melakukan aksinya,”tutur Kapolres.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar