Senin, 25 Juli 2011

Laka Lantas di Pertengahan 2011 Menurun

DUMAI (VOKAL) – Perlunya menaati peraturan lalulintas jelang ramadhan menjadikan itu modal utama dalam mengendarai kendaraan baik roda dua maupun roda empat hal tersebut di ungkapkan Kapolres Dumai AKBP Rudi Abdi Kasenda Melalui Kasubag Humas Polres Dumai Suwarji AK saat di konfirmasi di ruangannya senin (25/7).

Menurut Kasubag Humas Polres Suwarji AK, menurunnya jumlah laka lantas di pertengahan tahun 2011 ini menjadi bukti akan kesadaran untuk mematuhi aturan lalulintas dan kehati-hatian saat mengendara telah menjadi acuan oleh kebanyakan para pengendara baik roda empat maupun roda dua.

“bukti akan kesadaran masyarakat dalam mematuhi aturan lalulintas di pertengahan tahun 2011 ini menjadi faktor menurunnya angka laka lantas untuk pertengahan tahun 2011 ini di banding pertengahan tahun 2010 lalu.”kata Suwarji AK.

Menurut data dari kepolisian Resirt Dumai mengenai data laka lantas dan tilang polres Dumai tahun 2011 menunjukkan angka di pertengahan tahun 2011 ini lebih sedikit di banding tahun 2010 lalu.

Di tuliskan pada tahun 2010 lalu angka kejadian laka lantas untuk pertengahan tahun sebanyak 61 kejadian dan untuk korbannya, MD 21, LB 18 dan LR 82, sementara untuk pertengahan 2011 tertulis sedikitnya 38 kejadian dan untuk data korbannya, MD 13, LB 11, LR 36, hal tersebut menunjukkan angka yang sangat menurun dari ntahun sebelumnya.

Namun dalam hal ini Suwarji meminta kepada masyarakat untuk tetap menjaga keamanan serta keselamatan baik dalam berkendara, hendak lah lebih memerhatikan rambu-rambu lalu lintas yang sudah ada serta mau menuruti peraturan yang di tetapkan polres Dumai untuk keselamatan kita bersama.”pinta Suwarji.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar