Senin, 25 Juli 2011

Setengah Tahun Polres Dumai Selesaikan 272 Kasus

Angka Keriminalitas Menurun Dari Tahun Sebelumnya
DUMAI (VOKAL)
– memasuki bulan ke delapan tahun 2011 ini pihak kepolisian sudah banyak menyelesaikan tugas mereka sebagai aparat penegak hukum, buktinya dalam kurun waktu setengah tahun pihak kepolisian mampu menyelesaikan sedikitnya 272 kasus.

Hal itu di dapat dari data GK lengkap Polres Dumai tahun 2010 semester 1 dan tahun 2011 semester 1, yang mana tindak kriminalitas menurun untuk setengah tahun 2011 sebanyak 272 JTP dan 218 PTP sedangkan di banding 2010 352 JTP dan 191 PTP.

Menurut Kasubag Humas Polres Dumai Suwarji AK, kemungkinan jumlah angka criminal jelang ramadhan dan lebaran ini di prediksikan akan meningkat karena tingginya kebutuhan pokok dan mahal nya pasaran harga sembako di beberapa tempat perbelanjaan.

“kemungkinan untuk bertambahnya tindak criminal di tahun ini sangat berkemungkinan saja karena semakin meningkat nya kebutuhan pokok termasuk harga sembako di pasar tradisional di wilayah Dumai, hal itu dapat memicu seseorang untuk bertindak criminal untuk mencukupi kebutuhan ekonomi mereka,”kata Kapolresta Dumai AKBP Rudi Abdi Kasenda melalui Kasubag Humas Polres Dumai Suarji AK saat di konfirmasi Vokal di Ruangan nya senin (25/7).

Selain itu menurut Suwarji, untuk menekan peningkatan jumlah kriminalitas yang akan terjadi nantinya, pihak kepolisian terus melakukan operasi yang ketat agar masyarakat lebih nyaman untuk melangsungkan ibadah di bulan ramadhan dan hari raya Idil Fitri nantinya.

“ sampai saat ini kita terus menggalak kan pengamanan khususnya untuk tempat-tempat yang rentan terjadi tindak kriminalitas di wilayah Dumai ini agar tindak criminal yang biasanya terjadi jelang ramadhan dan lebaran ini dapat kita control dan kita awasi.”tuturnya.

Suwarji menambahkan, untuk beberapa tempat yang di prediksikan akan ramai di kunjungi pengunjung seperti terminal, Jasa angkutan, dan Tempat pusat perbelanjaan, serta tempat hiburan akan lebih di tingkat kan keamanan di beberapa titik tersebut.

“Untuk Jasa Angkutan kita himbau untuk selalu mementingkan keselamatan penumpang serta untuk kondisi terminal kita akan membantu untuk pengamanan dan kita akan meningkat kan personil di beberapa titik pusat perbelanjaan di pasar tradisional kota Dumai serta tempat hiburan anak-anak yang akan ramai di kunjungi keluarga.”Tegas Suwarji.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar