Senin, 01 Agustus 2011

Awas! Jelang Lebaran Sasaran Kejahatan Kian Banyak

>> Serta Waspada Jalur Titik Rawan Pemudik



DUMAI (VOKAL)
- Sasaran penjahat diprediksi akan semakin banyak menjelang Lebaran 2011. Yaitu, dari rumah kosong saat ditinggal pergi pemilik ke masjid, hingga pemudik yang tengah berdesak-desakan di terminal angkutan sebagai sasaran.

Demikian dinyatakan Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polres Dumai,AKP Suwarji AK, kepada Vokal Selasa (2/8)

Prediksi Suwarji didasarkan atas kasus kejahatan yang terjadi pada Lebaran tahun-tahun sebelumnya. Oleh sebab itu, Suwardji mengimbau warga masyarakat, khususnya pemudik, untuk meningkatkan kewaspadaan diri.

"Jangan mudah percaya dengan orang yang baru dikenal (di terminal). Selain itu, jika bepergian pastikan rumah sudah dikunci dan dijaga petugas keamanan setempat," katanya.

Mengenai tindakan apa yang akan dilakukan polisi untuk mencegah kejahatan, Suwadji mengatakan aparat keamanan akan dikerahkan untuk melakukan operasi di tempat-tempat rawan kriminalitas.

"Tentunya kami akan genjot (pengamanan) saat operasi Ketupat jelang Lebaran," katanya.

Selain itu juga Suwarji mengingatkan untuk para pemudik agar senantiasa berhati-hati saat melewati lokasi yang rawan akan kecelakaan, tanah longsor, dan pasar tumpah.
“Bagi Anda yang hendak pulang ke kampung halaman agar mewaspadai jalur-jalur rawan longsor dan banjir. Cuaca yang tidak menentu membuat beberapa kawasan di beberapa wilayah di Sumatra rawan longsor dan banjir.”ujar Suwardji AK.

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah mengantisipasi beberapa titik rawan banjir dengan melakukan normalisasi sungai. Namun, intensitas hujan yang diperkirakan terus mengguyur membuat beberapa tempat masih rawan banjir ringan.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar