Kamis, 18 Agustus 2011

Wako dan Aparat Keamanan Ziarah Makam Pahlawan

>> Renungan Suci Memperingati Jasa Pahlawan

DUMAI (VOKAL) - Komandan Satuan Radar 232 TNI AU Dumai Mayor Lek Emiel Syarif memimpin upacara malam Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan,Damai Sentosa selasa (16/8) malam. Acara berlangsung khidmat.

Pantauan Vokal gelaran dilangsungkan dalam suasana penuh khidmat dalam temaram cahaya di sekitar kawasan TMP Damai Sentosa. Acara berlangsung tepat pukul 00.00 WIB, Rabu (17/8). Hanya nyala obor yang menerangi kawasan upacara tempat acara berlangsung.

Hadir dalam kesempatan itu, Walikota Dumai H Khirul Anwar, beserta wakil walikota Dr Agus Widayat, Aparat kepolisian, Aparat Angkatan Udara, Legislatif dan Eksekutif dan Satuan Polisi pamong Praja kota Dumai, serta seluruh kepala instansi pemerintahan di wilayah kota Dumai.

Semua lampu di Taman Makam Pahlawan dipadamkan. Hanya tersisa dua buah nyala obor di depan tugu besar di pelataran halaman TMP Kalibata. Ratusan tamu undangan terlihat mengikuti acara dengan khidmat.

Selaku inspektur upacara, Komandan Satuan Radar 232 TNI AU Dumai Mayor Lek Emil Syarif menyampaikan rasa hormat dan belasungkawa kepada arwah para pahlawan yang telah berpulang.

"Kami yang hadir hari ini, Rabu 17 Agustus 2011 menyatakan rasa hormat kepada para arwah pahlawan," ujar Komandan Satuan Radar 232 TNI AU Dumai Mayor Lek Emil Syarif usai memimpin upacara kepada Vokal.

Saat ini, terdapat puluhan pahlawan yang di makamkan di lokasi TMP Damai Sentosa tersebut.

"Begitu pun pahlawan yang tidak di kenal di daratan, lautan, pulau, lembah, ngarai, lereng, lereng dan dasar lautan. Kami menghormati saudara semuanya. Kami berjanji bahwa perjungan yang saudara adalah perjuangan kami juga," hormat Komandan Satuan Radar 232 TNI AU Dumai Mayor Lek Emil Syarif.

Acara yang dihadiri unsur TNI-Polri serta tamu undangan ditutup tepat pukul 00.30 WIB dengan lagu kehormatan bagi para arwah para pejuang.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar