Selasa, 24 Mei 2011

Kelanjutan Normalisasi sungai Dumai Telan Rp200 Juta

Foto: Sungai Dumai
DUMAI (KRIMINAL) - Pemerintah Kota Dumai mengalokasikan dana sebesar lebih kurang 200 juta dari APBD 2011 untuk pelaksanaan normalisasi saluran sungai di wilayah Kelurahan Mekar Sari , Kecamatan Dumai barat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Dumai Zulkifli Said, Melalui Kabid Sumber Daya Air Wan Ramly, kepada Kriminal diruang kejanya, mengatakan mengatakan dana itu guna melanjutkan normalisasi Sungai Dumai berupa pembuatan parit dan galian di kelurahan Mekar Sari , Kecamatan Dumai barat bahwa pekerjaan tersebut ditenderkan dengan pagu anggaran sebesar Rp 201.250.000, yang merupakan satu-satunya pekerjaan dibidang Sumber daya air untuk tahun 2011 ini.

"Wilayah itu selalu tergenang banjir karena diakibatkan belum adanya aliran drainase atau parit ," ujarnya, kemarin.

Wan Ramli juga menjelaskan proyek itu merupakan lanjutan dari normalisasi Sungai Dumai serta salah satu gebrakan awal dalam membebaskan dari kondisi banjir akibat curahan hujan dan penyempitan sungai serta pendangkalan.

kasi SDA ini memaparkan alokasi dana proyek itu sudah dianggarkan dalam APBD Kota Dumai tahun 2011 dan bakal dilakukan petenderan terbuka, biar dalam pelaksanaanya siapa saja bis amengikutinya dan bakal mendapat pengawasan ekstra ketat olah warga dan intansi terkait serta bisa di selesaikan pada akhir tahun ini.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar