Selasa, 07 Juni 2011

Dianiaya Ayah Kandung Anak 9 Tahun Lari dari Rumah

DUMAI (VOKAL) – Seorang ayah tega menganiaya anak kandungnya sendiri yang masih di bawah umur. karena tidak tahan di aniaya ayah kandungnya setiap hari, sehingga anak tersebut melarikan diri dari rumah.

Anak dari ayah yang bejad tersebut masing-masing berinisial Bunga (9) dan Andi (11), kedua anak tersebut nekad meninggalkan rumah mereka sendiri karena tidak tahan menerima perlakuakn ayah kandung mereka yang selalu mengeniaya mereka setiap hari.

Kedua anak tersebut di ketahui setelah di lihat tengah berada di depan kantor perlindungan anak kota Dumai, setelah di antarkan oleh Orang yang tak mereka kenal, senin (6/5) sekira pukul 16.00 WIB, melihat mereka selalu menagis pihak Badan Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan, dan Perlindungan Anak (BKB PP dan PA), menyelamatkan mereka serta menanyakan kenapa mereka menangis.

Kedua adik beradik itu mengaku telah di aniaya oleh ayah kandung mereka sendiri yang berinisial AD, sejak mereka pindah ke kota Dumai Pada bulan Februari lalu, karena ayah mereka telah bercerai dari ibu mereka lalu mereka berdua di bawa sang ayah untuk ikut ke kota Dumai.

Semenjak perceraian itu mereka selalu di pukul ayah kandung mereka, dengan menggunakan tali pinggang serta selalu di pijak di bagian badan dan perut.

Andi (11) kepada Selasa (7/6) mengatakan,” ia selalu di pukul dan di pijak di bagian perut oleh ayahnya, sehingga ia merasakan sakit di bagian kepala dan perut.”ujarnya.

Namun lain halnya dengan bunga (9) adik kandung dari Andi (11), menurut Andi” adik saya selalu di libas pakai kepala tali pinggang dan juga sering di pijak sama ayah mereka.

Mengetahui keterangan tersebut pihak BKB PP dan PA langsung membawa merek ke polres Dumai pada selasa (7/6) sekira pukul 10.00 WIB, guna melaporkan perlakuan ayah kedua anak yang masih dibawah umur tersebut.

Marlina, Sub Kabid Perlindungan anak di BKB PP dan PA, kota Dumai menuturkan,”hal ini tergolong kekerasan pendidikan dan depresi kekerasan fisiklis, serta hal seperti ini sangat tidak pantas di dapatkan oleh kedua anak tersebut. Namun , menurut marlina untuk penyidikan lebih lanjut Pihak BKB PP dan PA telah mengaman kan kedua anak malang itu ke rumah aman.”kata Marlina.

Dan ketika di tanya apa yang di lakukan kepada pihak ayah kandung, marlina mengatakan,”untuk sanksi atau hukuman nya kita serahkan saja ke pihak kepolisian tersempat,”jelas Marlina.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar