Senin, 13 Juni 2011

Puing-Puing kebakaran Masih Jadi Tontonan

> Banyak Pemakai Jalan Yang Berhenti di Depan RUko
DUMAI (VOKAL) – Pasca kebakaran enam petak ruko yang terjadi di jalan Jendral Sudirman, kelurahan Teluk Binjai Kecamatan Dumai Timur, pada minggu sekira pukul 10.00 siang WIB. Hingga saat ini pihak kepolisian masih mengamankan lokasi kebakaran dengan dilingkari oleh Pembatas Police Line, dan di aman kan oleh beberapa personil kepolisian resor (polres) Dumai.

Terlihat sejak pemadaman pihak kepolisian langsung membatas lokasi dengan garis kuning (police line) dan sejak itu juga di lakukan penjagaan oleh beberapa personil kepolisian dari lantas dan personil dari reskrim.

Sejak senin(13/6) pagi terlihat petugas kepolisian berdiri di sekitar lokasi kebakaran, selain itu ratusan pasang mata juga masih terus tertuju kepada sisa –sisa bangunan yang telah hangus tersebut, seakan menjadi tontonan bagi para pemakai jalan yang melintas tepat di depan bangunan yang sudah menjadi debu tersebut, sehingga memukau para pengguna jalan.

Hingga hari ini juga pihak pemilik bangunan ruko yang ikut terbakar terus berdatangan ke lokasi mereka ingin memastikan apa saja yang bsia di selamatkan dari tempat tersebut.”kita datang ini untuk mencari barang-barang kita yang masih bisa kita pakai lagi ,dan jika ada barang yang masih rusak ringan bisa kita perbaiki,” kata jenni,salah seorang yang mengaku pemilik ruko kepada Vokal, senin (13/6) di lokasi kebakaran.

“tetapi pihak kepolisian tidak memperbolahkan kami masuk karena nantinya akan mempersulit untuk penyidikan yang akan di lakukan oleh pihgak labfor dari kota Medan .”ujarnya.

Sementara kapolres AKBP Rudi Abdi kasenda melalui Kasat reskrim Arjun Komisaris Polisi Devi Firmansayah, kepada Vokal mengatakan,” saat ini kita belum bisa mengizinkan pemilik ruko untuk memasuki lokasi kebakaran ini karana nantinya hal itu akan mengganggu penyelidikan yang akan di lakukan oleh pihak Labfor dari kota medan yang mana saat ini tom labfor tersebut sedang dalam perjalanan menuju kota Dumai,”terang kasat.

Levi Olivia salah seorang pemilik ruko kepada Vokal Menyebutkan,” kami Takuik barang-barang kami yang masih bisa di pakai beko di ambiak urang, barang-barang kami banyak di dalam yang bisa jadi pitih tu… mode basi, dan masin di dalam kadai kami.”ujar levi.

Di kesempatan yang sama pemilik ruko juga sangat berharap pihak kepolisian segera menyelesaikan tugas mereka agar para pemilik ruko dapat memeriksa barang mereka yang masih bisa di selamatkan.

“Selain itu kami juga berharap pihak kepolisian segera menyelesaikan tugas mereka agar kami bisa lebih leluasa untuk memeriksa barang-barang kami yang bisa kami bawa dan kami perbaiki kembali,”pinta Janni.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar