Selasa, 19 Juli 2011

Aktrifitas Terminal AKAP Masih Normal

DUMAI (VOKAL) – Jelang Ramadhan tingkat kenaikan penumpang masih normal, terutama untuk wilayah kota Dumai, khususnya di terminal AKAP jalan Putri Tujuh, Kecamatan Dumai Barat, masih terlihat sepi.

Aktifitas di terminal jasa angkutan tersebut masih normal seperti biasa nyabelum ada tanda – tanda terjadi lonjakan penumpang untuk seminggu dua minggu kedepan.

Kepala Terminal Akap kota Dumai, Ramlan Siregar, saat di konfirmasi Vokal di ruangan nya menyebutkan, bahwa hingga saat ini belum terjadi lonjakan penumpang menjelang Ramadhan, dan untuk dua minggu kedepan juga belum terdapat tanda-tanda untuk terjadi kenaikan jumlah penumpang di terminal.

“Sampai saat kondisi terminal AKAP Dumai masih normal belum ada tanda-tanda kenaikan jumlah lonjakan penumpang mungkin hingga beberapa minggu kedepan,”kata Ramlan.

Selain itu kata Ramlan, biasanya terjadinya lonjakan penumpang itu ketika dua minggu sebelum lebaran, dan saat itu juga pihak terminal AKAP Dumai akan bekerja sama dengan beberapa pihak terkait untuk melakukan pengamanan.

“kita akan adakan rapat dengan instansi terkait jika nantinya sudah terjadi lonjakan penumpang untuk wilayah Dumai, untuk meningkatkan pengamanan.”katanya.

Mengenai harga tiket jelang lebaran biasanya pihak pusat menaikan harga sekitar 25 % dari harga biasanya, dan begitu juga untuk tahun sebelumnya dan beberapa tahun terakhir belum ada jumlah kenaikan yang lebih dari pada 25 %.

Dikatakan Ramlan, untuk menambah jumlah armada angkutan penumpang akan di siagakan di terminal guna mengantisipasi jika suatu saat terjadi jumlah angkutan penumpang.

“Untuk mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang kita akan minta kepada pihak perusahaan jasa angkutan penumpang untuk menyiagakan armada guna mengantisipasi terjadinya lonjakan penumpang di dekat lebaran nantinya.”tutur Ramlan.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar