Rabu, 20 Juli 2011

Mts N Dumai Gelar Pentas PAI

>> Sebagai Ajang Kreativitas Keagamaan


DUMAI (VOKAL)
- Setiap jumat pagi dari jam 7.00. sd 8.00.pagi MTs.Negeri Dumai menggelar kegiatan pentas PAI (Pendidikan Agama Islam). Sebagai ajang kreativitas keagamaan.

Kegiatan menampilkan berbagai aspek ibadah dan seni, diantaranya siswa menampilkan hafalan asmaul husna, hafalan surat-surat pendek, hafalan surat yasin, pidato 3 bahasa, nasyid, serta tausiyah dari ustazd atau ustadzah yang mendapat giliran.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya penanaman nilai - nilai agama sebagai pondasi pembangun karakter bangsa.

Menurur khamad Mts N Dumai, karakter bangsa merupakan aspek penting dari kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) karena turut menentukan kemajuan suatu bangsa, Karakter yang berkualitas perlu dibentuk dan dibina sejak usia dini.

Usia dini merupakan masa emas namun kritis bagi pembentukan karakter seseorang.Akhir-akhir ini kita menyaksikan betapa bangsa ini khususnya generasi mudanya menuju jurang kehancuran.

Menurut Thomas Lickona,saat penyampaian, ada 10 tanda jaman yang harus kita waspadai karna dapat membawa kita ke jurang kehancuran,yaitu: 1.meningkatnya kekerasan di kalangan remaja/masyarakat,2.penggunaan bahasa dan kata-kata yang memburuk, 3.pengaruh geng dalam tindak kekerasan menguat,4.meningkatnya prilaku merusak diri,seperti penggunaan narkoba,alkohol dan sek bebas,5.semakin kaburnya pedoman moral baik dan buruk,6.menurunnya etos kerja,7.semakin rendahnya rasa hormat orang tua dan guru, 8.rendahnya rasa tanggung jawab individu dan kelompok, 9.membudayanya kebohongan/ketidakjujuran,10.adanya rasa saling curiga dan kebencian antar sesama.

Karena itulah pada tahun pelajaran 2011/2012 ini MTs N Dumai mengoptimalkan peran guru- guru PAI di madrasah, Dalam pantauan Vokal di Mts N Dumai,para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan demikian juga para ustadz dan ustadzah yang membimbing. Hampir seluruh elemen di Mts N Dumai turut bergabung menyaksikan selama kegiatan berlangsung.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar