Minggu, 17 Juli 2011

Parkir Berantakan Ganggu Lalu Lintas

DUMAI (VOKAL) - Tidak teraturnya tempat parkir kendaraan roda empat dan roda dua di sepanjang Jalan Raya Kota Dumai, membuat arus lalu lintas mengalami sedikit terganggu. Bila tidak diatur sedemikian rupa, ditakutkan akan mengakibatkan kecelakaan lalu lintas (Laka lantas).

Tidak teraturnya, kendaraan yang parkir ini bisa kita lihat di beberapa jalan raya. Seperti di jalan Sultan Hasanuddin, Sudirman dan SS Kasim. Sementara itu, macetnya ruas jalan disetiap jalan, bukan hanya parkir yang tidak teratur, tapi juga diakibatkan kecilnya ruas jalan.

Pantauan Vokal, minggu (17/7), di lapangan tidak tertib dan teraturnya parkir kendaraan ini bisa kita lihat di Jalan Sudirman, depan Pasar Senggol. Dimana di area parkir ini, roda dua yang terparkir hingga berlapis dan membuat ruas jalan sempit.

Namun menariknya, parkir yang tidak pada tempatnya juga tampak di depan kantor Polres Dumai. Dimana parkir di Kantor orang yang tahu hukum ini amburadur dan tidak tertib.

Harusnya, depan Kantor Polres ini, seharusnya tidak boleh diparkirkan kendaraan, baik roda dua, maupun roda empat. Pasalnya, dengan keberadaan kantor yang berada di persimpangan, harusnya kendaraan tidak diperbolehkan parkir sekitar 50 meter kedepannya.

Karena bila diperbolehkan, akan menganggu kelancaran arus lalin. Bahkan kemungkinan buruknya adalah akan terjadi kecelakaan. Tidak hanya di depan kantor Polres saja, parkir amburadur dan sering membuat kemacetan juga terjadi di depan Toko Besta Jaya.
Di depan super market ini, hampir setiap malamnya terjadi kemacetan. Karena tidak teraturnya kendaraan yang parkir. Banyaknya parkir yang tidak tertib ini, dikeluhkan oleh warga yang melintasi jalan tersebut.

"Harusnya tiap persimpangan itu, tidak dibolehkan kendaraan berhenti. Apalagi sampai parkir di sekitar tempat itu. Karena hal itu bisa membuat macet arus lalu lintas saja," ujar, Adi, salah seorang warga Kota Dumai, yang sedang melintasi jalan Sudirman, kepada Vokal, minggu (17/7) siang.

Sementara itu, terkait amburadur dan tidak tertibnya parkir kendaraan di beberapa tempat di Kota Dumai, pihak terkait belum bisa dikonfirmasi di karenakan hari minggu seluruh instansi terkait sedang berlibur.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar