Senin, 04 Juli 2011

Pemko Dumai Segera Putuskan Kontrak PT Prima Sindo

>> Terkesan Menelantarkan Tempat Wisata Danau Bunga Tujuh
DUMAI (VOKAL) –Siapa yang tak kenal dengan Danau Wisata Bunga Tujuh, karena, objek wisata itu letaknya sangat strategis, tepatnya dipinggir jalan Soekarno - Hatta, yang merupakan jalan utama masuk kekota Dumai.

tempat yang menjadi andalan objek wisata dikota Dumai ternyata tidak berpengaruh pada tinginya kunjungan wisata ke tempat itu.

Namun yang paling menyedihkan adalah tempat wisata ini tidak terawat, banyak permainan anak-anak yang rusak, sehingga sejumlah permainan tidak dapat beroperasi.

Pihak ketiga terkesan menelantarkan Objek wisata ini dengan tidak ada nya rehabilitas yang dilakukan untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat berkunjungnya wisatawan baik dari dalam maupun luar kota, namun pihak ketiga tersebut hanya mengambil keuntungan yang di peroleh saat hari tertentu seperti Idil Fitri dan tahun baru.

Menanggapi hal ini, Kepala Dinas Pariwisata, budaya, Pemuda dan olah Raga kota Dumai, H. Eldar Afinta senin (4/7) diruang kerjanya kepada Vokal mengatakan, bahwa pemerintah kota Dumai telah menyurati pihak ketiga dalam hal ini PT Prima Sindo selaku pengelola Danau wisata Bunga Tujuh Dumai.

“kita sudah menyurati pihak ketiga, selaku pengelola untuk mempertanggung jawabkan tugasnya sesuai dengan MOU antara Pemko dengan PT Prima Sindo,” kata Eldar

H. Eldar Afinta, membenarkan kondisi Danau wisata Bunga Tujuh yang terkesan diterlantarkan, dan saat ini objek wisata itu tidak terawat dengan baik, sehingga banyak peralatan yang rusak dan tidak diperbaiki, akibatnya alat itu tidak dapat digunakan untuk bermain.

“hal ini sangat kita sayangkan, padahal Objek Wisata Danau Tujuh merupakan Objek Wisata yang dihandalkan oleh Pemko dan Masyarakat Dumai sebagai tempat Rekreasi.” Katanya.

Karena dianggap terkesan tidak peduli terhadap tempat wisata tersebut Pemerintah kota Dumai, melalui Dinas pariwisata kota Dumai, berencana akan memutuskan kontrak kerja, terkait pengelolaan tempat wisata Danau Bunga Tujuh yang saat ini masih dikelola oleh PT Prima Sindo.

“Sebenarnya dari kemarin saya ingin memutuskan kontrak kepada mereka namun saat ini masih ada orang ketiga yang harus memerhatikan kelestarian tempat wisata Danau Bunga tujuh tersebut, dan dalam tahun ini klu eamng mereka masih seperti itu kita harapkan agar segera di putuskan saja kontrak kerja kepada mereka.” Tutur Eldar.

Kontrak tersebut selama ini tidak sesui dengan kesepakatan yang tertuang dalam MoU yang dilakukan pihak pemko Dumai dengan pengelola Danau Bunga Tujung tersebut.

“Kita sudah memperingatkan pihak ketiga sesuai dengan ketentuan yang sudah dibuat, yang tertera dalam MOU, salah satu isinya, pengelola bertenggung jawab untuk masalah kebersihan tempat wisata, menyediakan fasilitas wisata seperti permainan anak-anak, dan menjadikan tempat ini sebagai tempat wisata yang banyak dikunjungi masyarakat,” jelas Eldar.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar