Minggu, 17 Juli 2011

Puluhan Murid TPA Nurruddin Khatam Alquran

DUMAI (VOKAL) – Sempena menyambut bulan suci Ramadhan 1432 H para murid mushalla Nuruddin menggelar acara khatam Alquran yang di buka langsung oleh wali kota Dumai, H Khirul Anwar, dan di lanjutkan dengan mengelar arak-arakan yang diiringi music dramben dari karya para murid yang belajar di TPA Mushalla Nuruddin yang di kawal langsung oleh kepolisian lalu lintas kota Dumai, minggu (17/7) pagi.

Arak-arakan tersebut menlewati jalur Jalan Jendral Sudirman, hingga kantor mapolresta Dumai.

Khatam Alquran tersebut sudah yang ke tiga kali di lakukan dalam kurun waktu tiga tahun yang mana di adakan sekali dalam satu tahun, sejak tahun 2008.

“kita selalu memperingati khatam Alquran tersebut, sejak pertama kita bika TPA di Mushalla Nuruddin, dan itu kita lakukan untuk tingkat baca Alquran dan Iqra.”kata salah satu guru mengajar Ustadz Hasibuan, kepada Vokal di sela arak-arakan.

Pilihan anak didik yang baru khatam Alquran tersebut kata Nasution diharapkan agar dapat melanjut kan pelajaran serta pemahaman Alquran mereka di luar TPA nantinya dan bisa menyalurkan bakat yang meteka punya kepada keluarga di rumah.

“kita harap ken kepda para siswa yang khatam agar dapat mempertahankan ilmu yang meraka punya meski dimana saja mereka berada dan bekal mereka di keluarga nantinya.”haeap Hasibuan.

Wali kota Dumai H Khairul Anwar juga menuturkan hal yang senada dengan berharap agar siswa yang selesai mengikuti pembacaan Alquran bisa mempertahan kan ilmu yang mereka miliki dan bisa berguna untuk keluarga.

“kita berharap agar siswa yang selesai mengikuti pembacaan Alquran bisa mempertahan kan ilmu yang mereka miliki dan bisa berguna untuk keluarga, dan khususnya keluarga mereka sendiri.”harap pak Walikota.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar