Senin, 18 Juli 2011

Wacana Pemko Pasar Ramadhan di Bukit Gelanggang

DUMAI (VOKAL) – Seiring banyak nya kebutuhan jelang ramadhan dan kepadatan kota Dumai pada saat bulan Ramadhan pihak pemerintah kota Dumai (Pemko Dumai) berwacana membuat Pasar Ramadhan di Bukit Gelanggang jalan Jendral Sudirman tepatnya di depan Ramayana Dumai.

Wacana tersebut sudah memasuki tahap penyelesaian sekitar 65 persen, dengan segala sesuatu kebutuhannya dan tahapan yang perlu hanya menunggu pengesahan pada tanggal 19 juli 2011 besok.

“untuk persiapan sudah 65 persen terselesaikan dan hanya kita masih menunggu pengesahan pada 19 juli 2011 besok,” kata Suardi, Kepala Kantor Pelayana Pasar kota Dumai, kepada Vokal saat menghadiri syukuran rumah walikota Dumai minggu (17/7) malam.

Untuk pengadaan pasar tersebut nantinya di sediakan sebanyak 200 lapak gratis ujar ASuardi namun hanya di kutip uang retribusi saja sebesar seribu rupiah.

“kita tidak akan mengutip apapun kepada pedagang dari tiap lapak namun kita hanya akan memungut uang retribusi sebesar seribu rupiah saja.”kata Suardi.

Untuk pengadaan ini Pemko Dumai bekerja sama dengan jamsostek kota Dumai untuk ikut terlibat di dalam wacana ini, dan dalam perencanaan tersebut juga sudah menghubungi pihak terkait untuk pelaksanaannya dan rencananya pemko Dumai akan membuka pada tanggal 21 juli 2011 besok jika sudah mendapat persetujuan tanggal 19 juli 2011.

Dalam pengadaan 200 lapak tersebut nantinya pihak pemerintah kota akan menyediakan mesin Genset untuk lampu dengan daya 50 mega watt, dan itu diberikan secara gratis, dan untuk pengamanan dan penertiban pihak pemko bekerja sama dengan Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, Pihak kepolisian kota Dumai, dan para pemuda setempat nantinya.

“ untuk mulai di buka tanggal 21 juli 2011 dan penutupannya tiga hari sebelum hari raya Idul Fitri,” jelas Suardi.

Rencananya kata Suardi pasar ramadhan akan di buka pada lima titik di antaranya di Jalan jendral Sudirman (pasar Senggol), Jalan Dock Yard, Jalan Ombak, Bukit Gelanggang, dan di Jalan Kelakap Tujuh.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar