Selasa, 02 Agustus 2011

SPBU Putri Tujuh Tambah Pasokan BBM 50 %

>>Memenuhi Kebutuhan Lonjakan Konsumen



DUMAI (VOKAL)
– SPBU Putri Tujuh kota Dumai jalang ramadhan berencana akan menambah pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk konsumen jelang lebaran Idil Fitri 1432 Hijriyah, yang di prediksi akan menambah pasokan premium sedikitnya 10 % sampai dengan 15 % untuk mencukupi kebutuhan yang akan melonjak dari hari biasanya.

Pihak pengelola SPBU Putri Tujuh mengatakan bahwa berapapun yang di minta oleh pihak SPBU untuk pasokan kepada Pertamina Maka kebutuhan mereka akan di penuhi dan tidak ada batasan untuk penyediaan SPBU Putri Tujuh.

“Selama ini kami memakai system Deposit jadi berapapun yang kami minta maka akan terpenuhi, jadi untuk menjelang lebaran mendatang untuk persediaan BBM di pastikan aman, jika terjadi lonjakan permintaan konsumen nantinya.”kata Kepala Pengelola SPBU Putri Tujuh Ari Cahyadi, saat di konfirmasi Vokal selasa (2/8).

Biasanya ,kata Ari, untuk kebutuhan ramadhan dan Idul Fitri permintaan konsumen khususnya BBM Jenis Premium akan terus merangkak naik, dibanding tahun sebelumnya 2010 ke tahun 2011 akan meningkat, 10 % hingga 15 %.

“Khususnya di tahun 2010 dan 2011 ini di hari biasanya penjualan untuk premium berkisar kurang lebih 43 Kilo Liter (KL) atau sama dengan 43.000 Liter/ Hari, untuk 2010 dan di tahun 2011 ini mecapai hingga 47 KL, atau sama dengan 47.000 Liter /Hari, dari kenaikan permintaan konsumen tersebut di prediksi hingga 15 %.”katanya.

Selain itu, kata Ari, untuk H - 5 sampai dengan H + 5 jelang lebaran nantinya, peningkatan permintaan premium untuk SPBU Putri Tujuh mencapai 50 % yang mana biasanya di tahun lalu untuk perharinya kita habiskan 16 KL atau sama dengan 16.000 Liter untuk lebaran tahun lalu meningkat 50 % sehingga bisa mencapai 32 KL atau sama dengan 32.000 Liter.

Lain halnya dengan pasokan untuk Pertamax, setiap 15 hari sekali bisa terjadi kenaikan atau penurunan yang jelas di per 15 harinya terjadi perubahan harga untuk Pertamax, saat ini harga pertamax perliternya Rp. 9950 Rupiah.

“Sementara untuk harga solar dan premium masih standart rata-rata Rp. 45.00 per Liternya, dan untuk kenaiakn BBM jenis Premium biasanya terjadi pada awal tahun sesuai instruksi dari pemeritah nantinya.”tutur Ari.

Namun fenomena yang terjadi pada pemasaran BBM, keunikan terjadi pada pasokan Solar untuk hari lebaran, biasanya untuk kebutuhan solar justru terjun bebas hal tersebut dikarnakan kurangnya aktifitas kendaraan yang memakai Solar di H-5 hingga H+5 labaran biasanya.

Ari mengatakan” untuk peningkatan konsumen saat ini masih rata-rata dan belum terjadi kenaikan konsumen sehingga kita masih melaksanakan kegiatan secara normal dan untuk pasokan juga masih kita minta seperti hari biasanya.”jelas Ari,(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar