Kamis, 18 Agustus 2011

Waspada Infalan & Baby Sister Musiman

>> Jelang Lebaran Gunakan Jasa Penyalur
DUMAI (VOKAL) -
Musim mudik segera tiba dan tentunya menjadi musim tersulit bagi warga Kota kususnya kaum ibu-ibu yang terpaksa harus mengerjakan pekerjaan rumahnya sendiri karena ditinggal para pembantu mudik jelang lebaran. Kini para pembantu musiman pun banyak dicari.

"Untuk pengguna jasa Pembantu Musiman seperti jelang lebaran ini hendaknya lebih meningkatkan ke hati-hatian dalam memilih pembantu karna tidak menutup kemungkinan mereka adalah gerombolan penipu yang sengaja melakukan kejahatan dengan modus berpura-pura sebagai pembantu rumahtangga."kata Kapolres Dumai AKBP Rudi ABdi Kasenda ketika di konfirmasi Vokal melalui Kasubag Humas Polres Dumai AKP Suwardji AK jumat (19/8).

Dijelaskan Suwardji, Seperti yang terdapat di tahun-tahun sebelumnya puluha para pembantu musiman (invala) berpacu untuk menjadi sebagai penyalur jasa tenaga kerja musiman tersebut, khususnya sebagai prmbantu ibu rumahtangga.

"Kebanyakan Mereka datang dari berbagai penjuru daerah. Tapi, kebanyakan dari mereka berasal dari luar kota Dumai. Mereka sengaja datang ke Kota Dumai untuk sekadar mencari pekerjaan sebagai pembantu atau pengasuh anak musiman."katanya.

ditambahkan Suwardji, Nah, bagi Anda yang sebentar lagi ditinggal mudik para pembantu, atau yang sudah ditinggal mudik para pembantunya, tidak ada salahnya menggunakan jasa para invala, tetapi tetap jaga kewaspadaan dan berhati-hati dalam memilih seorang pembantu yang akan memakai jasa mereka lebaran kali ini.

"Hendaknya dalam memilih dan merekrut pembantu musiman lebih afdol mempergunakan jasa para penyalur pembantu yang jelas akan kuwalitas dan pengalaman dari setiap pembantu tersebut."tutur Suardji.

selain pembantu kata Suwardji, di kota seperti ini bakalan marak juga pengasuh anak atau lebih tepatnya disebut dengan Baby Sister dan para ibu rumah tangga juga harus waspada dan berhati-hati dalam memperkerjakan seorang baby sister yang nantinya akan menjaga anak-anak dirumah.

Menjelang Lebaran, biasanya juga banyak baby sitter yang pulang kampung. Tak ayal, pembantu penganti atau infalan banyak didatangkan penyalur dari berbagai daerah ke wilayah Kota dan sekitarnya.

"Untuk menjamin keamanan hendaknya untuk pengrekrutan tenaga kerja khususnya baby sister juga menggunakan jasa penyalur untuk pembantu dan penyalur bagi penjual jasa sebagai baby sister yang lebih terjamin akan pengalaman dalam pekerjaannya."Himbau Suwardji AK.(egy)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar